Jadual baru update posting

artikel kali bukan untuk berbagi trik, tips maupun tutorial tapi sekedar sebuah pengumuman kepada para pembaca setia blog gudang tentang jadual aktifitas posting blog ini.
Awal-awal blog ini dibuat selama hampir dua bulan penuh saya selalu berusaha menulis konten baru dan segar di blog ini. Setiap ide yangbersumber dari pengalaman dan tutorial online lain berusaha saya sajikan dalam posting yang unik dan bermanfaat. Walaupun begitu, hampir semua postingan saya masih dalam bentuk 50% dan panduan belum berupa full 100% teori karena jujur saja saya males untuk membuat postingan berupa tutorial yang dilengkapi banyak gambar.
Dan mulai pertengahan bulan Mei sampai sekarang dan seterusnya, saya akan mulai merubah timing posting saya. Kalau dahulu hampir setiap hari posting, maka sekarang tidak lagi . Saya akan menuliskan artikel baru pada awal bulan atau pada setiap awal minggu. Hal ini saya lakukan bukan karena tidak ada lagi ide baru tentang dunia blog dan bisnis dengan blog, bahkan ketika saya menuliskan posting ini masih ada 21 posting Draft yang. Ini berarti masih ada 21 PR posting yang harus saya selesaikan dan belum anda baca.
Namun hal ini tetap saya lakukan dengan pertimbangan :
  1. Materi blog ini sudah lumayan banyak, dalam waktu hampir 3 bulan sudah hampir mencapai 100 posting. Bila anda ingin melihat materi lawas blog ini silahkan lihat halaman sitemap. tentu untuk menghabiskan semua materi posting blog ini bagi pembaca baru butuh waktu sekitar 1 bulan.
  2. Dengan adanya waktu luang maka , ada sebuah peluang bagi anda dan saya untuk fokus kembali pada bisnis masing-masing. Bila anda setiap hari membaca posting blog ini,  lalu kapan actionnya? begitu juga saya, bila saya selalu sharing dan menulis artikel di blog ini maka kapan waktu saya untuk optimasi blog saya yang lain. rata-rata waktu saya menulis posting di blog ini antara 30 menit sampai 1 jam. Bahkan ada pula yang butuh beberapa hari.
  3. Dengan adanya waktu senggang dalam menulis posting memberikan kesempatan bagi pembaca baru untuk memahami materi lama dan tidak merasa dikejar-kejar oleh konten baru.
Satu hal yang perlu diperhatikan bahwa  saya  melakukan update dengan 2 cara,
pertama, dengan menambah atau merubah materi posting lama. Bagi yang sudah langganan feed blog ini, maka anda akan tahu bahwa telah terjadi perubahan pada sebuah posting karena akan terkirim ke email anda. walaupun perubahannya hanya sedikit.
kedua, bila materi tambahannya sangat banyak saya akan menambahkannya dalam bentuk posting baru dan biasanya saya memberikan link dari dan ke posting lama.
Satu hal materi pokok yang belum pernah saya bahas di blog ini adalah masalah konversi. Walaupun pernah namun masih sedikit, mungkin lain kali..

0 comments:

Post a Comment