Sekilas pengertian Technology LCD

LIQUID CYRSTAL DISPLAY (LCD)
A liquid crystal display (LCD) adalah tipis, panel datar yang digunakan untuk menampilkan informasi elektronik seperti teks, gambar, dan gambar bergerak. Penggunaannya termasuk monitor untuk komputer, televisi, instrument panel, dan perangkat lain mulai dari kokpit pesawat display, untuk setiap-hari perangkat konsumen seperti pemutar video, perangkat game, jam, jam tangan, kalkulator, dan telepon. Di antara fitur-fitur utama-nya adalah konstruksi ringan, dengan portabilitas, dan kemampuannya untuk dapat diproduksi dalam ukuran layar yang jauh lebih besar daripada praktis untuk pembangunan tabung sinar katoda (CRT) teknologi tampilan. 

Its konsumsi daya listrik yang rendah memungkinkan untuk digunakan dalam bertenaga baterai peralatan elektronik. Ini adalah elektronik termodulasi-perangkat optik terdiri dari sejumlah piksel diisi dengan kristal cair dan tersusun di depan sumber cahaya (backlight) atau reflektor untuk menghasilkan gambar dalam warna atau monokrom. Penemuan paling awal menuju pengembangan teknologi LCD, penemuan kristal cair, tanggal dari 1888. [1] Pada 2008, penjualan di seluruh dunia televisi dengan layar LCD telah melampaui penjualan unit CRT. Setiap pixel dari sebuah LCD biasanya terdiri dari lapisan molekul selaras antara dua elektroda yang transparan, dan dua filter polarisasi, sumbu-sumbu transmisi yang (di sebagian besar kasus) tegak lurus satu sama lain. Tanpa kristal cair aktual antara filter polarisasi, sinar yang melewati filter pertama akan diblok oleh kedua (melintasi) polarizer. 

Efek optik nematic bengkok perangkat dalam keadaan tegangan-on jauh lebih sedikit tergantung pada perangkat variasi ketebalan dari itu dalam keadaan tegangan-off. Karena itu, perangkat ini biasanya dioperasikan antara menyeberangi polarizers sedemikian rupa sehingga mereka tampak cerah tanpa tegangan (mata jauh lebih sensitif terhadap variasi dalam keadaan gelap dari negara bagian terang). Perangkat ini juga dapat dioperasikan antara paralel polarizers, dalam hal ini terang dan gelap dibalik negara. Tegangan-off keadaan gelap dalam konfigurasi ini muncul jerawat Namun, karena variasi kecil ketebalan di perangkat. Baik materi kristal cair dan bahan lapisan keterpaduan mengandung senyawa ion. Jika medan listrik dari salah satu polaritas tertentu diterapkan untuk jangka waktu lama, bahan ion ini tertarik ke permukaan dan degradasi kinerja perangkat. 

Ini dihindari baik dengan menerapkan arus bolak-balik atau dengan membalik polaritas medan listrik sebagai perangkat ini ditujukan (tanggapan dari lapisan kristal cair identik, terlepas dari polaritas medan yang diterapkan). Permukaan elektroda yang berhubungan dengan materi kristal cair diperlakukan sehingga untuk menyelaraskan molekul kristal cair dalam arah tertentu. Perawatan ini biasanya terdiri dari lapisan polimer tipis yang unidirectionally menggosok menggunakan, misalnya, kain. Arah keterpaduan kristal cair kemudian ditentukan oleh arah gosokan. Elektroda terbuat dari konduktor yang transparan disebut Indium Tin Oxide (ITO).
Sebelum menerapkan medan listrik, orientasi molekul kristal cair ditentukan oleh keterpaduan di permukaan elektroda. Dalam perangkat twisted nematic (masih yang paling umum perangkat kristal cair), penyelarasan arah permukaan pada dua elektroda yang tegak lurus satu sama lain, sehingga molekul mengatur diri mereka dalam struktur heliks, atau twist. Hal ini akan mengurangi rotasi insiden polarisasi cahaya, dan perangkat muncul abu-abu. Jika tegangan yang diberikan cukup besar, maka molekul-molekul kristal cair di tengah-tengah lapisan hampir sama sekali tanpa antihan dan polarisasi cahaya insiden tidak diputar saat melewati lapisan kristal cair. Cahaya ini kemudian akan terutama terpolarisasi tegak lurus terhadap filter kedua, dan dengan demikian akan diblokir dan akan muncul pixel hitam. Dengan mengendalikan tegangan diterapkan di seluruh lapisan kristal cair di setiap pixel, cahaya dapat diperbolehkan untuk melewati jumlah yang bervariasi dengan demikian merupakan tingkat yang berbeda abu-abu.

0 comments:

Post a Comment