Pengertian Technology CRT

CATHODE RAY TUBE (CRT)
Tabung sinar katoda (CRT) adalah tabung hampa yang berisi senapan elektron (sumber elektron) dan sebuah layar fluorescent, dengan internal atau eksternal sarana untuk mempercepat dan membelokkan berkas elektron, yang digunakan untuk membuat gambar dalam bentuk cahaya yang dipancarkan dari neon layar.

Gambar dapat mewakili bentuk gelombang listrik (osiloskop), gambar (televisi, monitor komputer), radar target dan lain-lain. Warna CRT memiliki tiga senapan elektron terpisah (bayangan topeng-type) atau senapan elektron yang berbagi beberapa elektroda untuk semua tiga tiang (Sony Trinitron, dan versi berlisensi) CRT menggunakan kaca dievakuasi amplop yang besar, dalam, berat, dan relatif rapuh. Teknologi tampilan tanpa kekurangan ini, seperti layar plasma datar, liquid crystal display, DLP, OLED display telah menggantikan CRT dalam banyak aplikasi dan menjadi semakin umum sebagai penurunan biaya.

Pengecualian untuk yang khas berbentuk mangkuk CRT akan flat CRT yang digunakan oleh Sony dalam seri Watchman (FD-210 diperkenalkan pada tahun 1982). Salah satu yang terakhir model CRT datar adalah FD-120A. The CRT di unit-unit ini datar dengan pistol elektron yang terletak kira-kira pada sudut kanan bawah permukaan layar sehingga membutuhkan canggih elektronik untuk membuat gambar yang tidak terdistorsi bebas dari efek seperti keystoning.

1 comments:

Enjel Mas said...

This is a very good post. Just wonderful. Truly, I am amazed at what informative things you've told us today. Thanks a million for that. gaple online

Post a Comment