Cara menaikan CTR adsense dengan artikel memposting blog

CTR adalah rasio klik iklan berbanding jumlah  tampilan iklan di blog. Bagaimana cara menaikan CTR adsense dengan artikel posting blog?  Untuk menambah rasio klik bukan saja dengan menaruh iklan adsense di tempat yang banyak di klik ataupun mengganti warna iklan, tapi tipe dan cara penulisan artikel posting anda akan mempengaruhi CTR .

Dua macam pencarian artikel dari search engine google

Sebelum membahas artikel postingnya, kita bahas dulu konsumen / pembacanya. Pembaca blog yang berasal dari search engine ada dua tipe, pertama pencari yang membutuhkan sesuatu misalkan calon pembeli produk, pencari review produk tertentu. Pembaca model seperti ini lebih cocok untuk di arahkan ke bisnis affiliasi karena mereka membutuhkan sesuatu dan ingin mendapatkannya.
Pencari model kedua adalah pembaca yang mencari informasi. Para pembaca ini mungkin belum sampai pada tahap untuk menghabiskan uang tapi masih mencari pertimbangan. Tipe pembaca seperti ini lebih bagus di arahkan ke blog adsense.
Mengenal berbagai macam banned adsense

Cara menaikan CTR adsense dengan artikel posting blog

Menyiasati dua tipe pembaca blog anda, maka bila ingin meningkatkan CTR adsense artikel yang anda tulis mestinya berupa artikel informasi bukan review, bukan promosi produk, bukan sesuatu yang mengarah untuk melakukan tindakan seperti memasukan nama dan email.
Dengan hanya memberikan informasi saja pada posting, CTR anda kemungkinan akan meningkat. Asalkan posisi iklan anda juga bagus dan menarik perhatian.Karena setelah informasi di dapat mereka akan mencari hal lain atau info lain di blog anda.
Bila CTR anda ingin lebih besar lagi, buatlah artikel dengan informasi yang bagus, tapi jangan terlalu bagus. Tujuan blog adsense adalah membuat pengunjung membaca posting kemudian klik iklan. Bila artikel yang anda buat terlalu bagus bisa-bisa mengunjung akan terlalu fokus pada posting anda dan tidak jadi klik iklan karena semua informasi yang dia cari telah anda sediakan di dalam posting.
Namun ada kalanya, kita juga perlu membuat artikel yang sangat bagus agar, pengunjung jadi pelanggan blog kita. Hal ini tidak masalah…
Yang perlu di pahami, pemilihan dan cara tulis artikel hanya salah satu faktor untuk mendapatkan komisi 100 dollar per hari dari adsense.
Agar artikel anda bagus, maka anda harus bisa tahu kondisi pengunjung blog anda. Misalkan blog anda tentang belajar renang berarti anda bisa memperkirakan kondisi dan siapa target pengunjung anda yaitu anak-anak dan pelajar yang sedang mencari info tentang cara belajar renang. Dengan mengetahui dan memperkirakan pengunjung anda maka anda bisa menentukan bagaimana artikel yang cocok untuk pengunjung blog anda. Jangan malah menulis artikel yang tidak diinginkan pengunjung blog.
Berikutnya yang saya bahas adalah masalah struktur page dan posting blog adsense anda. bagi member blog ini silahkan login dulu untuk membaca lanjutannya.
Kelanjutan artikel ini hanya bisa dibaca oleh Member, silahkan login melalui form login di sidebar

0 comments:

Post a Comment